Tuesday, October 24, 2006

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

Blogger mania. Dari untaian kegiatan yang saya lakukan bersama keluarga seharian penuh tadi. Banyak hal yang bisa untuk direnungkan bersama :
Setelah sholat Ied bersama di Lapangan Masjid, (sebelum makan lontong opor tentunya), Bapak dan Ibu duduk di kursi untuk siap menerima ucapan maaf dari kami. Dalam hati saya mulai bergetar, bapak yang tadi tampak begitu tegar tak kuasa menahan luapan rasa haru saat anak dan cucunya berurutan memohon maaf. Bahkan istri saya pun ikut terhanyut sedih hingga saya sejenak ikut menenangkannya. Inilah momen penting setiap keluarga kami merayakan lebaran, meski kali ini minus keluarga kakak kedua yang baru datang besok (karena pekerjaan).
Intinya. setegar apapun manusia secara fisik, pasti akan tak dapat menahan gempuran kasih sayang dan permintaan maaf yang tulus dari anaknya. Bapak adalah role model dalam hidup saya, beliau sukses dalam pekerjaan dan keluarga. Dan satu hal yang terpenting : saya yakin hal ini bisa terjadi karena doa ibunda tercinta.


Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar walilah ilham. Tiada yang paling indah selain kebersamaan dan saling memaafkan di hari yang fitri. Semoga kita senantiasa dalam lindunganMu. Amin.

No comments: