Sunday, October 22, 2006

H minus 2

Wat dey think boutz (terjemahan bebas nya: apa sih makna LEBARAN menurut mereka) :

:::my family en fren ::::
Yuqi (my lovely wife) : saling memaafkan antar sesama umat manusia
Babe Taruna (my oldman I adore ) : kumpul keluarga, piknik bersama
IBu (my mom) : saat melebur dosa dan merenungi idup
Enda ( my employee ) : saatnya libur kerja dan makan lontong opor
Paythis ( my pal ) : saatnya belanja dan sedikit nabung (abis dapat thr)
Arie (my 7 years old nephew ) : pake baju baru, celana baru dan sepatu baru ..hehe
Abie ( brother kecil nya Arie ) : …mau terawih apa itu tuh …. (gak nyambung) :)

Terus, menurut saya sendiri….
Lebaran is the end of the begining.
Sebenernya Allah telah memberi petunjuk, supaya manusia itu sadar sesadar nya kalau hidup yang bener itu ya seperti selama Bulan Ramadhan. Lawan semua hawa nafsu, selalu ingat kepadaNya dan kembali ke jalan yang bener. Jadi menurut saya …kalo hari Ramadhan tahun ini itu habis, bukan berarti kita tinggalkan semua. Harusnya kita jadikan awal untuk menjadi lebih baik.
Khusus untuk negeri ini yang tercinta, baik manusia yang berada di dalam system or outsiders , civil or private yang semakin kental sikap yang tidak (kurang) jujur dan ikhlas akan pekerjaannya demi memenuhi kebutuhan, makin korup dan amburadul. Hal yang haram dipat gulipat menjadi ‘halal’. Kebiasaan memarkup sesuatu jadi kalo dapat harga wajar malah bingung. Model tau sama tau, kong kali kong, asal bapak senang dll
Saya sangat setuju sekali dengan salah satu artikel blognya http://www.romisatriawahono.net/ (pendiri ikc). Yang mengilhami kita untuk terus berjuang demi kebaikan dimanapun kita bekerja. Arigato mas.
Memang sebelum kita koreksi orang lain, marilah kita koreksi diri kita sendiri, pertebal Iman supaya kita tetap menjadi orang yang Jujur dan Ikhlas. Amin.Bagaimana komentar anda ?

No comments: